KWARCAB GROBOGAN KIRIM RELAWAN BANJIR DEMAK

 

Tergabung dengan Tim SAR BPBD Grobogan, sebanyak 8 orang anggota Pramuka Peduli Kwarcab Grobogan dikirim untuk ikut serta penanganan bencana banjir yang ada di Kabupaten Demak.

Tim relawan ini diberangkatkan oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Grobogan pada Hari Rabu tanggal 14 Februari 2024 di Halaman Kantor BPBD Kab. Grobogan.

Dalam sambutannya Ibu Endang Sulistyoningsih, Kepala Pelaksana BPBD Grobogan menyampaikan ucapan terima kasih atas peran serta anggota Pramuka Grobogan yang turut serta dalam ikut serta penanganan bencana banjir di Kabupaten Demak.

Sementara itu ditambahkan oleh Kak Parjiyo, Andalan Cabang Pengabdian Masyarakat Kwarcab Grobogan, rencananya Pramuka Peduli Kwarcab Grobogan akan bertugas selama tiga hari sampai Hari Jumat tanggal 16 Februari 2024.

Ditambahkan oleh Kak Parjiyo, Pramuka Peduli yang tergabung dengan Tim SAR BPBD Grobogan ini bertugas di Posko Tanggap Darurat Bencana Banjir di Terminal Jati Kabupaten Kudus, yang berdekatan dengan Desa Karanganyar Kabupaten Demak yang terdampak banjir.

Selama dua hari ini para anggota Pramuka yang terlibat aksi Pramuka peduli ini telah melaksanakn kegiatan penerimaan bantuan dari luar, mengeluarkan barang untuk didistribusikan ke desa desa yang terdampak banjir, menyortir barang sesuai jenisnya, dan membungkusi snack untuk dibagikan kepada warga. (Pusinfo/Agus)