ANGGOTA SAKA WANABAKTI GROBOGAN DILATIH PENGUKURAN KAYU

Grobogan, 13 Januari 2024. Sebanyak 22 anggota Saka Wanabakti Kwartir Cabang Grobogan pangkalan Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Purwodadi menggelar latihan rutin di Tempat Penimbunan Kayu (TPK) Sambirejo dengan materi Pengukuran Kayu dipandu oleh Kak Sujono Penguji Kayu Tk. II Perum Perhutani KPH Purwodadi.

Para peserta latihan mendapatkan materi tentang tata cara mengukur kayu dengan alat yang ada sehingga tahu volume kayu tersebut, disamping itu para peserta juga dibekali pemahaman bahwa masing masing pada kayu bulat mempunyai mutu dan kualitas sehingga berpengaruh terhadap harga penjualan.

Para peserta latihan juga diajarkan cari membuat pelaporan hasil pengukuran kayu.

Lebih lanjut, oleh kak Sujono setelah peserta mendapatkan membekalan secukupnya dilaksanan praktek cara mengukur kayu dan membuat laporan hasil pengukuran.

Peserta yang lulus dalam praktek kegiatan hari ini akan mendapatkan Tanda Kecakapan Pengukuran Kayu” pungkas kak Sujono.

Sementara itu Kak Bambang Sunarto, Ketua Pimpinan Saka Wanabakti Kwarcab Grobogan menyampaikan bahwa latihan rutin dengan menghadirkan instruktur sebagaimana krida yang ada adalah bentuk dukungan yang diberikan oleh Perum Perhutani KPH Purwodadi, agar adik adik anggota Saka Wanabakti memperoleh ketrampilan sesuai minatnya di bidang kehutanan.