AMBALAN KYAI AGENG SELO DAN NYAI AGENG KUNIR GELAR DIANPINSAT

 

Ka Gudep MA Sunniyyah Selo memimpin kegiatan

Adat ambalan MA Sunniyyah Selo

Penyematan tanda peserta oleh Ka Gudep

Grobogan (Jum’at, 19 Januari 2024). Sebanyak 80 orang yang berasal dari Pimpinan Sangga dan Wakil Pimpinan Sangga mengikuti kegiatan Gladian Pimpinan Satuan yang diselenggarakan oleh Pramuka MA Sunniyyah Selo Kwartir Ranting Tawangharjo Kwartir Cabang Grobogan, Jawa Tengah.

Kegiatan dilaksanakan oleh Pramuka MA Sunniyyah Selo, Ambalan Kyai Ageng Selo dan Ambalan Nyai Ageng Kunir Gugus Depan 08-063/ 08-080 Kwarran Tawangharjo Kwarcab Grobogan. Kegiatan ini diikuti 80 Peserta yang terdiri dari 40 Pimpinan Sangga dan 40 Wakil Pemimpin Sangga

Kegiatan dilaksanakan guna membentuk dan menumbuhkan sikap kepemimpinan dasar yang harus dimiliki oleh Pinsa dan Wapinsa dalam mengelola anggota sangganya. Dalam hal ini, sesuai dengan apa yang diamanahkan oleh Pembina Upacara Kakak Ni’matul Azizah, S.Sos selaku Ka.Gudep Puteri bahwa “hari ini kalian akan ditempa untuk masa depan yang lebih gemilang, kalian adalah generasi penerus yang harus lebih responsif dan berakhlak dalam mengelola suatu organisasi”.

Peserta dilatih dengan beberapa materi, baik yang berupa praktik maupun teori. Kegiatan ini berisi: Upacara Pembukaan, Olahraga Senam, Dinamika Kelompok, Pengetahuan Peraturan Baris Berbaris (PBB), Pionering Aplikatif, Penanaman Penghijauan dan Penataan Ulang Taman MA Sunniyyah, Pemaparan Materi Kepemimpinan dan Upacara Penutupan. Kegiatan-kegiatan ini disusun sesuai dengan kebutuhan peserta serta bekerjasama dengan TIM ADIWIYATA MA Sunniyyah Selo untuk menumbuhkan kesadaran lingkungan bagi peserta. Materi kepemimpinan pun didatangkan dari pemateri yang sangat mumpuni yaitu Kakak Komari, M.Pd selaku Ka.Gudep Pramuka MTs. Putera Sunniyyah Selo.

Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan-kegiatan yang telah disusun panitia pelaksana. Hal ini terlihat dari keriangan dan kesungguhan peserta dalam berkegiatan. Rasa gembira tergambar di wajah mereka dalam setiap langkah kegiatannya.

Pramuka MA Sunniyyah Selo berusaha semaksimal mungkin meningkatkan SDM anggotanya dengan mengajak berkegiatan yang positif untuk bekal masa depannya. (Guswin/od)