GROBOGAN KIRIM PESERTA GATHERING BINAWASA DAN PUSDIK

 

Pembukaan oleh Kak Kartono

Peserta mengikuti kegiatan gathering binawasa dan pusdik

Sarasehan bersama Ka Kwarda, Kak Slamet Budi Prayitno

Grobogan(20 Januari 2024). Empat orang anggota dewasa Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Grobogan dikirim untuk mengikuti Gathering Binawasa dan Pusdiklatcab se- Kwartir Daerah Jawa Tengah yang digelar di Kwartir Cabang Kab. Magelang tanggal 19 s.d 20 Januari 2024. Keempat anggota dewasa tersebut terdiri dari Kak Djamari Koordinator Bidang Binawasa, Kak Prawoto, Ketua Pusdiklat, dan Kak Agus Winarno serta Kak Luthfi Pengurus Pusdiklat Kwarcab Grobogan.

Dalam upacara pembukaan yang dipusatkan di Sanggar Bakti Kwarcab Kab. Magelang. Kak Kartono (pengurus Kwarda Jawa Tengah Demisioner) yang membuka acara menyampaikan beberapa pesan dihadapan para peserta. Kegiatan gathering yang diikuti oleh para pengurus binawasa dan pusdiklatcab se-Jawa Tengah ini dalam rangka menguatkan komitmen bersama antara binawasa dan pusdiklat terhadap tanggungjawab besar pembinaan anggota dewasa Gerakan Pramuka. Seratusan orang peserta dari Kwarcab se Jawa Tengah tampak antusias mendengarkan pesan yang di sampaikan oleh Kak Kartono.

Lebih lanjut Kak Kartono menyampaikan bahwa untuk tujuan hal tersebut agar lebih adaftif terhadap perkembangan, karena anggota dewasa sosok seorang pembina atau anggota dewasa adalah sumber inspirasi dan teladan bagi peserta didiknya. Sementara itu kak Mulyono, Pengurus Pusdiklat Kwarda Jawa Tengah pentingnya bersinergi antara binawasa dan pusdik dalam pengelolaan kegiatan anggota dewasa.

Malam harinya, Kak Slamet Budi Prayitno, Ketua Kwartir Daerah Jawa Tengah terpilih Masa Bakti 2023-2028 dengan didampingi oleh Kak Ahmad Istajib menyampaikan bahwa golnya kegiatan Kepramukaan bagi peserta didik adalah peningkatan ketrampilan dan karakter. Kegiatan Kepramukaan harus dilakukan dengan proses yang baik. Perlunya Pramuka bangun persaudaraan dan gotong royong dalam melaksakan kegiatan kepramukaan. Rencana program kegiatan binawasa awal tahun 2024 dipaparkan oleh Kak Ahmad Istajib. (Guswin/od)