NARAKARYA KWARCAB GROBOGAN UNTUK TINGKATKAN POTENSI PEMBINA PRAMUKA DI GUGUS DEPAN

Peserta pembekalan narakarya bersama tim pusdiklatcab

Kak Fahru Rozzy menyematkan tanda peserta narakarya 2024

Kak Fahru Rozzy memberi sambutan dan pembinaan peserta narakarya

 

Grobogan (29/01/2024). Kwartir Cabang Grobogan menyelenggarakan upacara Pembukaan Kegiatan Narakarya di aula Kwarcab Grobogan. Narakarya  merupakan kegiatan lanjutan setelah mengikuti Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) dan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan (KML).

Ketua Kwarcab Grobogan, yang diwakili oleh Waka Binawasa Kak H. Fahru Rozzy, M.Si , berharap peserta narakarya dapat mengembangkan kemampuan dan potensi diri, kemampuan keterampilan dan juga dapat mengamalkan betul-betul apa yang sudah didapatkan dalam mengikuti KMD/KML di gudepnya masing-masing selama 6 bulan. Kegiatan kepramukaan yang berkelanjutan merupakan wujud bakti kepada bangsa dan negara. “Setelah 6 bulan pengembangan, bulan Juli 2024, kita akan melakukan pengukuhan secara serentak” ungkap Kak Fahru Rozzy.

Ketua pelaksana kegiatan Narakarya, Kak Djamari mengatakan bahwa peserta lulusan KMD dari tahun 2022 hingga 2023 dan peserta lulusan KML 2023 telah resmi mendaftar dan telah menyelesaikan proses registrasi di Kwartir Cabang Grobogan. Sementara pemandu pengembangan narakarya, Kak Hariyanto, M.Pd. menegaskan bahwa kegiatan ini dapat dilaksanakan secara luwes di gugus depan masing-masing, mengingat waktu yang panjang agar dapat terlaksana secara efektif. Aspek narakarya ini meliputi praktik membina, pengembangan diri dan mengelola administrasi gugus depan.
Narakarya Dasar bagi lulusan KMD dan Narakarya Lanjutan bagi lulusan KML akan berproses di gugus depan masing-masing sesuai dengan golongannya, dimulai tanggal 29 Januari 2024, dan selesai 29 Juli 2024.(od)