KWARCAB GROBOGAN UMUMKAN HASIL LOMBA ANTAR KWARRAN

Kak H. Suyitno menyerahkan thropy kegiatan lomba administrasi kwarran

Penyerahan Kwarran tergiat kepada Waka Kwarran

 

Grobogan (30/01/2024). Kwartir Cabang Grobogan mengumumkan hasil visitasi dan penilaian lomba administrasi Kwartir Ranting di aula Kwartir Cabang Grobogan. Kegiatan yang dimulai pada bulan November hingga usai bulan Desember ini dalam rangka lomba Kwartir Ranting Tergiat 2023. Pengumuman hasil lomba administrasi ini sekaligus menjadi pembuka kegiatan rapat kerja cabang tahun 2024.

Dalam sambutannya, Kak H. Suyitno mewakili Ka Kwarcab Kak Agus Siswanto menyampaikan bahwa penilaian lomba kwartir ini bertujuan untuk silaturahmi dengan pengurus Kwartir Ranting sekaligus untuk monitoring dan evaluasi kegiatan khususnya dalam pengelolaan administrasi Kwartir Ranting. Kak H. Suyitno menjelaskan visitasi dilaksanakan di 19 Kwartir Ranting Se Kwartir Cabang Grobogan. Kwartir Ranting yang telah divisitasi oleh tim penilai mulai dari unsur bidang organisasi dan hukum (orhum), binamuda, binawasa, binasatuan, humas, abdimas, keuangan dan sarpras serta pengurus Dewan Kerja Ranting.

Sedangkan untuk aspek yang dinilai dalam lomba administrasi yaitu administrasi bidang, program kerja, ketertiban dalam penerbitan berkaitan dengan surat menyurat, dari bidang keuangan, sarana prasarana dan juga dokumentasi serta pengelolaan media sosial.
Sebagai Kwarran tergiat dalam administrasi ini adalah Kwartir Ranting Toroh, kemudian Kwartir Ranting Kradenan, dan Kwartir Ranting Godong. Tiap tiap bidang juga mendapat apresiasi berupa thropy dan piagam tergiat dalam lomba ini. Lomba ini juga sebagai evaluasi kinerja Kwaran selama 2 tahun terakhir. (Odis)