SIAPKAN PEMIMPIN MASA DEPAN, KWARTIR RANTING GUBUG SELENGGARAKAN LEADERSHIP CAMP PENEGAK TAHUN 2024

Grobogan – Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Gubug menggelar kegiatan Leadership Camp Penegak pada Sabtu s.d. Minggu tanggal 17 s.d 18 Februari 2024 di SMA Muhammadiyah Gubug. Kegiatan dibuka oleh Ketua Kwartir Ranting Gubug, Kak Prihadi, S.Pd., dalam sambutannya beliau berharap melalui kegiatan ini, setiap peserta mendapatkan pembekalan mengenai jiwa kepemimpinan yang bertanggungjawab dan mampu menjadi pemimpin di masa yang akan datang.

Hadir pada kegiatan tersebut untuk membagikan pengalamannya dalam memimpin organisasi kepramukaan, Ketua DKR Gubug masa bakti 2017 s.d. 2022, Kak Sandi Pamuda dan Kak Wulan Ramadhani. Mereka bercerita mengenai suka dan duka ketika memimpin DKR Gubug. Mereka juga mengajak peserta untuk berdiskusi tentang bagaimana menjadi seorang pemimpin dan sikap yang harus diambil ketika dihadapkan dengan permasalahan-permasalahan yang muncul.

Sekedar informasi, selain pernah menjabat sebagai Ketua DKR Gubug, Kak Sandi juga pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Saka Wira Kartika Koramil/15 Gubug masa bakti 2016 s.d. 2018. Kemudian mereka berdua juga merupakan pramuka penegak garuda pada tahun 2018 dan 2019.

Turut mengisi acara pada kegiatan ini, Kak Lidia Dewi Aulia dan Kak Chusniyatul Mufaddilah dari Dewan Kerja Cabang Grobogan yang memberikan materi tentang Dewan Kerja. Dijelaskan secara singkat oleh Kak Lidia mengenai apa itu Dewan Kerja, struktur, dan tingkatan Dewan Kerja di gerakan pramuka. “Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menambah minat adik adik untuk terjun lebih dalam di dunia kepramukaan dan mampu mencetak calon pemimpin yang unggul dimasa mendatang.” harapnya.

Selain beberapa hal yang disebutkan di atas, peserta juga diajak untuk berdinamika dan berlatih bekerjasama sebagai tim dalam kegiatan outdoor. hal ini dimaksudkan agar peserta mendapatkan pengalaman ketika nantinya mereka kembali ke pangkalannya masing-masing. (Pusinfo/Dian)