SAKA WANABAKTI KWARCAB GROBOGAN PERINGATI HARI BADEN POWELL DENGAN PENANAMAN POHON.

Penanaman bibit pohon oleh anggota Saka Wanabakti

Berkolaborasi dengan orangtua melakukan penghijauan

Grobogan (22 Februari 2024). Hari Baden Powell merupakan tanggal penting bagi Gerakan Pramuka dunia. Hari Baden Powell diperingati setiap tanggal 22 Februari setiap tahun. Sebab tanggal tersebut bertepatan dengan tanggal lahir Bapak Pandu Dunia.

Untuk memperingati Hari Baden Powell, Saka Wanabakti Kwarcab Grobogan yang berpangkalan di Perum Perhutani KPH Purwodadi melaksanakan kegiatan peringatan dengan cara unik, anggota Saka Wanabakti yang berjumlah dua puluh orang melaksanakan kegiatan berupa menanam pohon satu orang minimal satu pohon dan dimulai dari hari ini di lingkungan rumah, pekarangan atau kebun masing – masing.

Disampaikan oleh Ketua Pimpinan Saka Wanabakti Kwarcab Grobogan, Kak Bambang Sunarto, adik adik anggota Saka Wanabakti dalam rangka memperingati Hari Baden Powell diarahkan untuk menanam satu orang satu pohon dan dalam menanamnya agar bersama orang tua atau saudara.

Anggota Saka Wanabakti menanam pohon penghasil buah diantaranya pohon alpukat, sehingga ke depan tanaman tersebut disamping tumbuh sebagai tanaman penghijauan, juga memberikan manfaat menghasilkan buah.

Lebih lanjut disampaikan oleh Kak Bambang, tujuan dari kegiatan ini adalah menanamkan rasa peduli lingkungan kepada adik adik Saka Wanabakti di momentum peringatan Baden Powell Tahun 2024 ini.
Hal ini selaras dengan Krida Bina Wana dan adik adik secara tidak langsung melaksanakan praktek dari pencapaian Syarat Kecakapan Khusus (SKK) Penanaman dan Pemeliharaan.
” Adik adik kami beri tugas tidak hanya menanam tapi juga harus memelihara sehingga pohon yang ditanam tumbuh dengah baik, sehingga apabila tanaman tersebut tumbuh dengan baik adik adik akan dinyatakan lulus penyelesaian SKK dan akan mendapatkan Tanda Kecakapan Khusus Penanaman dan Pemeliharaan” pungkas Kak Bambang.
(Ags/od)