WOW ASYIKNYA!!! LATIHAN RENANG BERSAMA UNTUK SELESAIKAN SKU

Latihan renang untuk selesaikan SKU

Pemaparan materi oleh pembina MA Fathul Ulum

Grobogan(25 Februari 2024). Tidak seperti biasanya, Ambalan Pangeran Diponegoro dan RA Kartini Gugus Depan 12 – 115 / 12 – 116 pangkalan Madrasah Aliyah Fathul Ulum Pandanharum Gabus menggelar latihan rutin di kolam renang. Latihan rutin yang biasanya dilaksanakan di halaman sekolah, pada Sabtu 24 Februari di laksanakan di kolam.

Sebanyak 28 orang mengikuti latihan rutin dengan materi sebagaimana pada salah satu Syarat Kecakapan Umum (SKU) Pramuka Penegak Bantara yaitu melakukan gerakan renang, dengan dipandu oleh Pembina Gugus Depan. Para peserta mendapatkan teori dan melaksanakan praktek di Kolam Renang Rahmatika Kradenan. Dijelaskan oleh Kak Atih Wahyuningsih Pembina Gugus Depan Grobogan 12 – 116 pangkalan Madrasah Aliyah Fathul Ulum Pandanharum Gabus bahwa sesuai dengan program latihan rutin pada Sabtu ini adalah materi SKU tentang olahraga, sehingga adik – adik anggota ambalan diajak ke kolam renang untuk mendapatkan materi tentang olahraga, khususnya olahraga renang.

Ditambahkan oleh Kak Atik, latihan yang digelar di kolam renang ini juga sebagai bentuk variasi latihan, sehingga adik – adik akan merasa senang. Dengan diadakan latihan rutin secara aktif dan materi yang diberikan sesuai dengan SKU maka diharapkan para peserta didiknya memiliki kecakapan yang berguna bagi kehidupannya. Dihadapan peserta didiknya Kak Atik juga menyampaikan bahwa, agar adik – adik selama proses latihan renang di kolam renang agar mematuhi ketentuan yang ada, semangat, sungguh – sungguh dan dilakukan dengan gembira sehingga nanti dapat menyelesaikan Syarat Kecakapan Umum tentang renang ini.(ags/od)